Christian Halim Lantang Bacakan Eksepsi, Landai Mohon Penangguhan Dengan Jaminan Uang Dan Orang Tua.

81

Surabaya-basudewanews.com, Christian Halim yang duduk dikursi pesakitan guna diadili secara Virtual di Pengadilan Negeri Surabaya, pada Senin (15/2/2021), melalui Penasehat Hukumnya, Anita dihadapan Majelis Hakim lantang Bacakan eksepsi namun, melandai saat memohon penangguhan tahanan kliennya.

Dipersidangan, Anita selaku, Penasehat Hukum terdakwa tampak lantang Bacakan eksepsi.

Adapun eksepsi yang dibacakan ada beberapa poin yang disampaikan yaitu,
menganggap surat dakwaan Sabetania selaku Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Tinggi Jatim, harus dinyatakan batal demi hukum karena tidak bersesuaian.

Hal lainnya, surat dakwaan kabur yang merugikan kepentingan kliennya guna melakukan pembelaan.

Dalam bacaan eksepsi Penasehat Hukum terdakwa juga bacakan secara landai permohonan penangguhan tahanan.

Dikesempatan yang diberikan Tumpal Sagala selaku, Majelis Hakim, JPU akan menanggapi eksepsi secara tertulis.

Diruang yang lain, Penasehat Hukum terdakwa kepada basudewanews com, mengatakan, bahwa ada beberapa frasa atau perumusan bertentangan antara satu dengan yang lain.

Masih menurutnya, dalam perkara yang melibatkan kliennya sebenarnya adalah permasalahan kontrak kerja bukan perkara pidana.

Disinggung terkait, upaya penangguhan yang dilakukannya, lantaran terdakwa satu-satu yang bisa menjalankan sebuah perusahaan sehingga jangan sampai proses pemeriksaan dipersidangan menganggu hak kliennya guna bekerja sehari-hari.

Upaya penangguhan disampaikan ada beberapa jaminan yaitu, salah satunya orang tua dan uang. Sedangkan, besaran nominal uang jaminan Penasehat Hukum terdakwa tidak berkenan menyebutkan sembari tersenyum.                 MET.