Menilik Teluk Ijo, Surga Kecil Banyuwangi.

51

Banyuwangi-basudewanews.com, Butuh waktu tidak sebentar untuk mengunjungi semua obyek wisata pantai yang dipunyai Kabupaten banyuwangi. Memang ada beberapa pantai yang rekomended, salah satunya pantai Teluk Ijo yang terletak di desa Sarongan kecamatan Pesanggaran Banyuwangi.

Pantai yang berada dikawasan taman nasional Merubetiri ini memang tampak gradasi hijau menjadi semakin indah dengan putih pasirnya.

Jarak pantai Teluk Ijo sekitar 90 km dari pusat kota Banyuwangi saat mendekati sport destinasi kita akan disuguhi dengan deretan perkebunan kopi, kakao, kelapa, dan karet.

Ada 2 akses menuju lokasi pantai Teluk Ijo atau dengan sebutan Green Bay ini. Melalui laut atau darat sesuai yang diinginkan, untuk melalui laut kita harus naik perahu motor dengan tarif Rp. 35.000 / orang dan untuk perjalanan darat harus melalui pos penjagaan taman nasional Merubetiri dengan tiket masuk Rp. 7.500 / orang, Rp. 5000 untuk motor, dan Rp. 10.000 untuk mobil, tarif tersebut hanya untuk 1 hari.
” Meskipun selama naik perahu saya ketakutan karena ombaknya cukup besar menggoncang perahunya, tapi puas dengan melihat keindahan dan kebersihan pantainya yang masih sepi “, papar Tasya wisatawan asal Malang kepada Basudewanews.com.

Sangat disarankan untuk berhati-hati saat bermain atau berenang di pantai ini, disamping batu karangnya masih tajam juga tidak jauh dari bibir pantai terdapat cekungan yang cukup dalam.         BW.