Connect with us

Daerah

Bupati Tinjau Lokasi Kerusakan Talud Pasca Abrasi Di Desa Wangel.

Published

on

Dobo-basudewanews.com,Ulah tangan manusia yang tak bertanggung jawab mengakibatkan abrasi hingga terjadinya, jalan Talud sepanjang kurang lebih 100 meter rusak.

Johan Gonga selaku, Bupati Kepulauan Aru berserta Fredrik Hendrik Ngutra selaku, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Yusup Apalem sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga Olop Pokar selaku,Kepala Bapeda, pada Senin (8/2/2021) sekira pukul 01: 30 WIT, tampak meninjau lokasi abrasi di Desa Wangel Kabupaten Kepulauan Aru.

Di hadapan para awak media,Johan Gonga mengatakan, Kepulauan Aru baru saja dapat bantuan sekitar 6 Miliard dari APBN untuk pembangunan Talud.

Ia berharap, pada volume pekerjaan dengan panjang 213 meter Kepulauan Aru, bisa mendapatkan bantuan lagi dari pusat sehingga, bisa menggantikan tanggul yang sudah rusak karena Abrasi.

Disinggung terkait, Dana dari APBD, Johan Gonga mengatakan, Pemerintah Daerah ( Pemda) tidak bisa lagi ikut campur tangan.
” Pemda akan usul lagi ke Pemerintah Pusat supaya dana bantuan untuk BPBD bisa kita dapat guna melanjutkan pekerjaan tanggul ini sampai selesai”, tuturnya.

Dalam hal, kerusakan akibat dari Abrasi, Pemerintah pusat bisa bantu mungkin kita buat pemecah ombak agar bisa melindungi talud.

Rencana lain ia sampaikan, bila pengerjaan Talud, selesai di kerjakan, akan ada progres pembuatan taman rekreasi.
” pembangunan Talud selesai, di sepanjang Talud akan dibuat trotoar dan taman untuk tempat rekreasi “, tuturnya.

Sementara di tanya soal larangan terhadap aktifitas masyarakat dalam penjualan Galian Non Logam (Batu dan Pasir).

Ia menyampaikan, sebelumnya, kita sudah berulang kali melakukan teguran namun, kita juga tidak bisa berbuat lebih karena itu adalah hak ulayat mereka jadi kita upayakan untuk buat Talud saja untuk melindungi terjadinya Abrasi “, pungkasnya. Jus.S

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Daerah

Polsek Donomulyo, Hadir Beri Pengamanan Giat Santunan Yatim Piatu Di Desa Kedungsalam Malang

Published

on

Basudewa – Malang, Tahun baru Islam atau yang biasa disebut, Suro dimanfaatkan oleh, Kapolsek Donomulyo Malang guna memberikan pengamanan pada acara Istighosah dan menjalin rantai kebaikan berupa, memberi santunan terhadap Anak Yatim Piatu, Minggu (7/8/2022).

Giat memperingati tahun baru Islam berupa Istighosah dan menjalin rantai kebaikan yang bertema ” Muharram Sebagai Bulan Peningkatan Religius ” .

Selain giat tersebut, tampak juga disertai
langkah kepedulian terhadap sesama yakni, memberi santunan kepada anak Yatim-piatu di Balai Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

Melalui data yang diperoleh, yang ter-input ada sekitar 54 Anak Yatim-Piatu yang mendapat bingkisan atau santunan.

Secara terpisah, Kapolsek Donomulyo, AKP.Sutadi, saat ditemui Jagad Warta, mengatakan, bahwa dirinya bersama jajarannya, melakukan langkah pengamanan pada acara tersebut.

Masih menurutnya, giat yang menghadirkan banyak Jamaah juga dihadiri pihak Muspika Kecamatan Donomulyo dan Ketua Lembaga Santunan.

” Pihaknya, sengaja ingin memberikan rasa nyaman dan aman bagi jamaah maupun pihak Muspika Kecamatan Donomulyo, saat acara berlangsung, ” ungkapnya.

Saat disinggung, berapa personel yang turut dikerahkan dalam pengamanan. Masih menurut, AKP. Sutadi, menyampaikan, beberapa anggotanya yang dikerahkan juga ada dari Bhabinkamtibmas, Babinsa Linmas dan Anggota Banser.

” Beberapa saja sih !, diantaranya, Aiptu.Suwito, selaku Bhabinkamtibmas, Serma.Solikin dari Babinsa, Linmas dan Anggota Banser ,” pungkasnya.     MET.

 

 

Lanjutkan Membaca

Trending