Ayam Lengkuas Kota Wisata Batu, Pedasnya Nendang.

47

Batu-basudewanews.com, Kota Wisata Batu (KWB) yang dikenal dengan keindahan dan kesejukan alamnya, secara geografis kota Batu dikelilingi beberapa gunung, gunung welirang, arjuna, panderman, dan gunung banyak.

Selain itu kota Batu menjadi jujukan wisatawan karena mempunyai banyak macam destinasi wisata keren.

Beda daerah pasti beda nuansa dan rasa, satu hal yang tidak boleh dilewati ketika berkunjung kesuatu daerah adalah kuliner khasnya atau kuliner yang lagi booming disana. Kota Wisata Batu punya kuliner ayam lengkuas yang berbeda dengan ayam lengkuas pada umumnya, disini kita bisa pesan level kepedasan sesuai selera.

Proses memasaknya, pun berbeda bahkan mungkin hanya dijumpai disini, ketika memesan level kepedasan, sambal akan baru diolah lalu dicampur hingga merata dengan bumbu lengkuas dan baru digoreng.

Satu lagi perbedaan diwarung yang beralamat jalan melati, desa kungkuk, bumiaji, Batu ini adalah tidak akan kita temukan dada juga paha ayam yang biasa menjadi menu wajib tempat makan olahan ayam lainnya, disini hanya menyediakan ceker, kepala, leher, jerohan, dan usus ayam. Untuk makan disini dipastikan tidak akan membuat kantong bolong, cukup dengan Rp. 10.000 sudah bisa menikmati seporsi ayam lengkuas pedas, dan untuk nasi putih kita bisa ambil sendiri sesuai kapasitas perut kita.
“Banyak pembeli disini dari luar kota bahkan ada dari luar pulau yang mengajak saya kerjasama untuk membuka didaerah mereka, tapi saya tolak, mending saya kasih resepnya saja biar bisa bikin sendiri “, pungkas pak Suyadi pemilik warung.

Pastikan perut dalam kondisi lapar, karena seporsi ayam lengkuas disini cukup untuk 2 orang, dan jangan sampai kepagian atau kemalaman untuk datang, warung ini buka mulai pukul 07.30 sampai 22.00 wib saja.
BW.