Connect with us

Daerah

Kapolres Kepulauan Aru Siap Jalankan Program Kapolri.

Published

on

Dobo-Basudewanews.com, Duduk bacarita Kamtibmas, AKBP Sugeng Kundarwanto,SH selaku, Kapolres Kepulauan Aru jalin sinergi dengan para awak media se-Kabupaten Kepulauan Aru, pada medio Rabu, (3/2/2021).

Menjalin sinergi, yang berlangsung di cafe Gospel, tersebut tampak, AKBP P. Passauw selaku, Wakapolres,AKP TEDDY SH.,S. IK selaku, Kabag OPS, AKP Jandry Alfons selaku, Kasat Lantas, IPTU Galuh F Saputra sebagai Kasat Reskrim dan R. Embuain sebagai Kasat Bimas serta Humas Polres Aru.

Disela sela, forum AKBP Sugeng Kundarwanto selaku, Kapolres Kepulauan Aru, yang baru bertugas satu bulan menyampaikan pesan, bahwa melalui forum Bacarita Kamtibmas antara Polisi dan para awak media bertmaksud untuk menjalin hubungan silahturahmi.

Jalinan silahturahmi ini diharapkan, peran media atau pers untuk saling memperkuat pemberitaan yang tidak mengganggu Kamtibmas di Aru. Tetapi memberikan kenyamanan dan menyampaikan informasi sesuai fakta dan data kepada publik.

Selain itu, Kapolres yang memiliki darah Jawa – Makasar, berjanji dirinya akan melihat Program Program Kapolri yang baru dan sebagai Kapolres pastinya akan menjabarkan dan wajib menjalankan program program Kapolri.

Masih menurutnya, harapan adanya penilaian atau informasi dari Pers terkait berbagai masalah yang terjadi di masyarakat akan di tindaklanjuti.
” Nantinya bagaimana program sudah dilaksanakan atau belum maupun bagaimana efektivitasnya, serta kondisi masyarakat di sini. Sehingga, program Kapolri dapat di evaluasi oleh kami sebagai Kapolres”, tuturnya.

Ia menambahkan,program ke depan wartawan adalah teman kita.
” kita harus di siap untuk di tanya, dikonfirmasi guna menumbuhkan konektifitas yang baik dengan harapan ada pemberitaan yang tidak memicu konflik di masyarakat atau mengganggu Kamtibmas”, imbuhnya.

Kapolres juga berjanji akan membentuk media center sebagai pusat pemberitaan sehingga, sinergitas yang baik Pers dengan humas Polres Aru akan terjalin dengan baik.
Selanjutnya, olah data bisa terorganisir dengan baik, adanya take and give, ada berita yang benar – benar sudah melakukan klarifikasi.

Ia berpesan, jangan cari cari kesalahan dalam menulis berita. Ia juga berjanji berdampingan juga dengan Pemda dalam sinergitas program program kerja.
” motto kami,jangan menunda masalah. Segera di selesaikan dengan baik”, ujarnya.

Pada prinsipnya, Polri akan memberikan pelayanan yang maksimal dengan juga adanya Poskamling yang melibatkan tokoh adat, tokoh masyarakat. Dedi W.

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Pemda MBD Dan DPRD Diminta Segera Perbaiki Infrastruktur Yang Rusak Pasca Gempa Dan Banjir

Published

on

Basudewa – MBD, Pasca Gempa dan Banjir yang melanda Desa Rotnama beberapa hari lalu yang mengakibatkan kerusakan terhadap Infrastruktur di Desa tersebut, sehingga Pemerintah Daerah Maluku Barat Daya dan DPRD diminta secepatnya membangun kembali sarana prasarana yang telah hancur seperti Jembatan, Drainase maupun Tanggul.

Kepala Desa Rotnama, Terpianus Hadulu, melalui, layanan pesan WhatsApp, pada (26/01/2023) mengatakan, saya berharap, Pemda dan DPRD Kabupaten Maluku Barat Daya,segera memperbaiki Infrastruktur di Desa kami yang telah hancur pasca Gempa dan Banjir yang melanda Desa Rotnama pada beberapa hari terakhir.

Masih menurutnya, Desa kami di kelilingi oleh, dua buah sungai jadi perlu di bangun tanggul dan jembatan secepatnya.

” Pihaknya, berharap, peran Pemda dan PRD Kabupaten MBD guna melakukan perbaikan infrastruktur, sebab kalau tidak maka kalau curah hujan yang deras maka akan terjadi banjir karena kedua sungai tersebut, meluap ,” paparnya.

Sementara, pekerjaan Drainase yang baru dikerjakan kampung (Desa) dengan ukuran 200 meter,baru saja di kerjakan 110 meter pada tahun 2022, kemarin telah rusak walau sudah di perbaiki.

” Pasalnya, pekerjaan Drainase tersebut, diduga tidak sesuai spek maupun RAB. Sehingga, saat air sungai meluap masuk ke pemukiman warga Desa Rotnama ,” ungkap Kades,

Beta (saya ) kemarin sudah sampaikan, kepada Ketua Komisi A dan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) saat melakukan kunjungan di Desa kami,

Bahwa dua sungai tersebut, yang ada diantara kiri dan kanan Desa itu, tidak bisa bangun plat deker tapi harus bangun jembatan.

Lantaran, setiap turun hujan 2-3 hari air akan meluap maka akan terjadi banjir merendam rumah warga desa kami.

” Saya berharap, Pemda dan DPRD jangan sebatas lihat saja tetapi segera dikerjakan sehingga ke depan tidak lagi terjadi banjir seperti yang terjadi pada hari kemarin ,” pungkasnya.            Kabiro Maluku.

Lanjutkan Membaca

Trending