Sensasi Pedas Dingin Dan Murah Meriah Dalam Rujak Es Cream.

29

Jogyakarta-basudewanews.com, Jogyakarta tidak hanya dikenal dengan wisata gunung, pantai, juga candi. Tapi Jogyakarta terdapat makanan khas yang memicu para wisatawan guna mencicipi makanan khasnya, salah satunya seperti rujak es cream.

Rujak es cream didaerah lain pasti banyak yang jual, makanan khas tersebut, membuat beda karena rujak dan es cream di sajikan dalam satu mangkuk. Sensasi segarnya buah, pedas, dan juga dinginnya es cream yang diramu dalam satu mangkuk akan meletus dimulut.

Rujak es cream berisikan serutan mentimun, mangga, kedondong, papaya yang dicampur dengan olahan sambal dari asam Jawa, kencur gula Jawa, dan tentunya cabe dengan sedikit air, dan pastinya dengan topingan es cream dengan bahan baku santan.

Makanan khas rujak es cream dengan gerobak sederhana banyak di jumpai di jalan Harjowinatan. Bagi wisatawan bila  mencicipi kuliner yang sangat khas jangan takut kantong menjadi tipis, karena harganya cukup ekonomis, hanya Rp.5000 saja sudah bisa menikmati sensasinya.

Untuk mencicipinya usahakan jangan terlalu siang, karena rata-rata tidak sampe jam 12 siang pedagang rujak es krim  sudah pada kehabisan.                                        BW.