Goa Pindul, Tawarkan Sensasi Berenang Didalam Goa.

52

Yogyakarta-basudewanews.com, Goa Pindul di Kabupaten Gunung Kidul terletak sekitar 50 km dari pusat kota Yogyakarta. Gunung Kidul memang banyak mempunyai goa-goa indah yang banyak tertanam dibawah tanah.

Gunung kidul punya banyak daya tarik mulai kuliner, pantai, juga goa yang sudah pasti tidak mengecewakan untuk dicoba. Untuk wisata goa cobalah untuk berkunjung ke Goa Pindul yang terletak didesa Bejiharjo kecamatan Karangmojo kabupaten Gunung kidul Yogyakarta.

Goa Pindul menawarkan lekuk indah dari stalaktit juga stalakmitnya, selain menikmati keindahan dinding-dinding goa juga wajib dicoba sensasi berenang didalam goa dengan kedalaman sekitar 12 M.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati sensasi Goa Pindul cukup dengan membayar Rp.40.000. Goa dengan panjang 35 meter dengan lebar 4 meter ini juga tersedia ban pelampung, jaket pelampung, pemandu, head lamp, juga asuransi yang menjadi bagian dari fasilitas yang di tawarkan.
“Biar gak ngantri idealnya nyampe sini itu sore, didesa ini banyak rumah warga yang bisa disewa untuk menginap, lalu pagi sarapan langsung start pengarungan”, ungkap pak Hasyim (45) pemandu asli desa Bejiharjo.

Goa Pindul yang resmi dibuka 10 Oktober 2010 ini berawal dari ide mahasiswa UGM yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) guna meneliti bebatuan dan kedalaman gua pindul. Berawal dari ide mahasiswa UGM tersebut, kini Goa Pindul dikunjungi hingga 1.500 orang per-hari.

Menurut informasi yang dihimpun dari Rudi Susanto sebagai, koordinator petugas penarikan retribusi Goa Pindul dan tentunya, telah mengangkat sektor ekonomi masyarakat setempat.                                BW.