Connect with us

Daerah

Polres Aru Bersama TNI Dan Pemda,Kawal Kedatangan Vaksin Sinovac Di Dobo

Published

on

Aru Maluku-basudewanews.com,Vaksin sinovac yang didistribusikan pemerintah pusat melalui Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku dengan menggunakan maskapai penerbangan Wings Air akhirnya tiba di Kota Dobo, Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Aru, Selasa,27/1/2021

Kedatangan vaksin sinovac untuk penanggulangan Covid-19 mendapat pengawalan dari dua Anggota Brimob Polda Maluku masing-masing, Bripka Ferdik Alibaba dan Briptu Glen K.

Tiba di Bandara Rar Gwamar Dobo, vaksin tersebut langsung dijemput oleh Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Sugeng Kundarwanto dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Aru, Y.O.E Uniplaita beserta para petinggi TNI Polri di wilayah penghasil ikan sebutan Jargaria Sakwarisa

Pantauan media ini, dengan mendapat pengawalan ekstra ketat dari jajaran Kepolisian Resort Kepulauan Aru dan aparat TNI,  vaksin tersebut diantar menuju gudang farmasi milik Dinas Kesehatan setempat yang berlokasi di RSUD Cenderawasih Dobo.

Nampak Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga bersama Wakil Bupati, Muin Sogalrey, didampingi Kabag Humas Pemda Kepulauan Aru, Piter Kalarborbir ikut dalam pengawalan Vaksin tersebut.

Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Sugeng Kundarwanto disela-sela  kegiatan itu mengatakan, sebelum vaksin sinovac tiba di Kepulauan Aru, pihak Kepolisian Resort Kepulauan Aru bekereja sama dengan TNI dan Forkopimda melalui rapat kordinasi untuk persiapan penjemputan serta pengamanan dan pengawalan vaksin Covid-19 sampai ke tempat penyimpanannya di gudang Farmasi milik Dinkes Aru.                                                 Justus.

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Daerah

Polsek Donomulyo, Hadir Beri Pengamanan Giat Santunan Yatim Piatu Di Desa Kedungsalam Malang

Published

on

Basudewa – Malang, Tahun baru Islam atau yang biasa disebut, Suro dimanfaatkan oleh, Kapolsek Donomulyo Malang guna memberikan pengamanan pada acara Istighosah dan menjalin rantai kebaikan berupa, memberi santunan terhadap Anak Yatim Piatu, Minggu (7/8/2022).

Giat memperingati tahun baru Islam berupa Istighosah dan menjalin rantai kebaikan yang bertema ” Muharram Sebagai Bulan Peningkatan Religius ” .

Selain giat tersebut, tampak juga disertai
langkah kepedulian terhadap sesama yakni, memberi santunan kepada anak Yatim-piatu di Balai Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

Melalui data yang diperoleh, yang ter-input ada sekitar 54 Anak Yatim-Piatu yang mendapat bingkisan atau santunan.

Secara terpisah, Kapolsek Donomulyo, AKP.Sutadi, saat ditemui Jagad Warta, mengatakan, bahwa dirinya bersama jajarannya, melakukan langkah pengamanan pada acara tersebut.

Masih menurutnya, giat yang menghadirkan banyak Jamaah juga dihadiri pihak Muspika Kecamatan Donomulyo dan Ketua Lembaga Santunan.

” Pihaknya, sengaja ingin memberikan rasa nyaman dan aman bagi jamaah maupun pihak Muspika Kecamatan Donomulyo, saat acara berlangsung, ” ungkapnya.

Saat disinggung, berapa personel yang turut dikerahkan dalam pengamanan. Masih menurut, AKP. Sutadi, menyampaikan, beberapa anggotanya yang dikerahkan juga ada dari Bhabinkamtibmas, Babinsa Linmas dan Anggota Banser.

” Beberapa saja sih !, diantaranya, Aiptu.Suwito, selaku Bhabinkamtibmas, Serma.Solikin dari Babinsa, Linmas dan Anggota Banser ,” pungkasnya.     MET.

 

 

Lanjutkan Membaca

Trending