Guest House Jampit Bondowoso, Sensasi Eropa Van Java

33

Bondowoso-basudewanews.com, Jawa Timur tepatnya dikaki gunung ijen Bondowoso, banyak tersebar destinasi wisata menakjubkan. Guest house yang berada di kalisat jampit Bondowoso salah-satunya, bangunan yang ada sejak jaman kolonial Belanda dengan arsitektur Eropa ini bisa menjadi referensi untuk menikmati keindahan dan kesejukan alam Bondowoso.

Bangunan yang berdiri sejak tahun 1927 melalui data yang berhasil dihimpun dari salah satu nara sumber memaparkan, menurut cerita awalnya dihuni keluarga Belanda dengan perkebunan kopinya, dan sekarang bangunan ini di kelola oleh PTPN XII yang kini sudah beralih fungsi.

Bangunan tersebut kini berubah menjadi tempat jujukan wisata yang disewakan untuk menginap atau sekedar ingin menikmati kopi, teh juga kentang madunya, dan tentunya berfoto-foto ria.

Untuk masuk menikmati kopi dan kentang madunya hanya dikenakan tiket Rp.50.000 / 3 orang, harga tersebut, tentunya ramah dikantong bukan!.

Didalam kita bisa berduduk santai diatas kursi yang masih kuno sembari menikmati keindahan alam bak Eropa dari lantai 2 karena lantai 1 berisi dapur dan beberapa kamar tidur.
” Meskipun jauh tapi kita puas dengan alamnya, kita jadi dapat foto bagus-bagus, ditambah lagi masyarakat disini ramah “, ungkap Rendy yang datang jauh-jauh dari Tangerang beserta rombongan.

Sayangnya, destinasi wisata masih memiliki kekurangan karena akses menuju kesana sekitar 14 km harus kita tempuh dengan melewati jalanan yang masih berbatu (makadam) dengan kiri kanan perkebunan kopi disepanjang jalan.

Disarankan untuk menuju ke Guest House para wisatawan harus memastikan bahan bakar cukup dan kondisi kendaraan dalam keadaan ready karena sepanjang jalan dipastikan tidak ada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) juga tambal ban.                               BW.