Connect with us

Daerah

ASN PN Surabaya, Layak Di Vaksin Karena Pelayan Pencari Keadilan.

Published

on

B

Surabaya-Basudewanews.com, Lockdown tahap III, adalah bentuk bahwa pandemi covid 19 terus menghantui khususnya, di lingkup Pengadilan Negeri Surabaya.

Hal ini tidak dipungkiri, pada medio Kamis (14/1/2021), diketahui ada 4 orang terindikasi covid 19 sehingga Pengadilan Negeri Surabaya, memberlakukan seluruh ASN menjalani pemeriksaan SWAB atau PCR. Alhasil, pemeriksaan SWAB telah diketahui 11 orang terpapar covid 19.

Melalui data yang dihimpun dari Humas PN Surabaya, jumlah keseluruhan para ASN yang terpapar 15 orang dan yang terbanyak terpapar adalah Panitera Pengganti.

Menyikapi virus tersebut, arahan Pengadilan Tinggi Surabaya, agar Pengadilan Negeri Surabaya, melakukan Lockdown.

Lantas cukupkah hanya dengan memberlakukan lockdown hingga ketiga kalinya?.

Sudah selayaknya, Pemerintah Provinsi Jatim maupun Pemerintah Kota Surabaya, guna mengutamakan para ASN maupun para Wakil Tuhan (Hakim) lebih diutamakan
Vaksin Sinovac karena sebagai pelayan publik atau pelayan pencari keadilan.

Hal tersebut, diamini oleh, Martin Ginting selaku, Humas Pengadilan Negeri Surabaya.
Melalui, layanan pesan Via WhatsApp, ia menyampaikan, ” semestinya kami lebih diutamakan Vaksin Sinovac ( Vaksin Yang terbaik )”, ucapnya.

Ia menambahkan, para ASN Pengadilan Negeri Surabaya maupun para Hakim sangat rentan karena intensitas bertemu publik sangat tinggi.

Hal lain, ia meneruskan himbauan dari Joni selaku, Ketua Pengadilan Negeri Surabaya, bahwa seluruh ASN maupun pencari keadilan di Pengadilan Negeri Surabaya, agar tetap patuh kepada Protokol Kesehatan.

Dalam areal PN Surabaya, akan terus melakukan upaya meminimalisir penyebaran virus untuk ditekan seminimal mungkin agar bencana Pandemi Covid 19 segera hilang dari Bumi Nusantara khususnya, dari kota surabaya.                                               MET.

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Daerah

Polsek Donomulyo, Hadir Beri Pengamanan Giat Santunan Yatim Piatu Di Desa Kedungsalam Malang

Published

on

Basudewa – Malang, Tahun baru Islam atau yang biasa disebut, Suro dimanfaatkan oleh, Kapolsek Donomulyo Malang guna memberikan pengamanan pada acara Istighosah dan menjalin rantai kebaikan berupa, memberi santunan terhadap Anak Yatim Piatu, Minggu (7/8/2022).

Giat memperingati tahun baru Islam berupa Istighosah dan menjalin rantai kebaikan yang bertema ” Muharram Sebagai Bulan Peningkatan Religius ” .

Selain giat tersebut, tampak juga disertai
langkah kepedulian terhadap sesama yakni, memberi santunan kepada anak Yatim-piatu di Balai Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

Melalui data yang diperoleh, yang ter-input ada sekitar 54 Anak Yatim-Piatu yang mendapat bingkisan atau santunan.

Secara terpisah, Kapolsek Donomulyo, AKP.Sutadi, saat ditemui Jagad Warta, mengatakan, bahwa dirinya bersama jajarannya, melakukan langkah pengamanan pada acara tersebut.

Masih menurutnya, giat yang menghadirkan banyak Jamaah juga dihadiri pihak Muspika Kecamatan Donomulyo dan Ketua Lembaga Santunan.

” Pihaknya, sengaja ingin memberikan rasa nyaman dan aman bagi jamaah maupun pihak Muspika Kecamatan Donomulyo, saat acara berlangsung, ” ungkapnya.

Saat disinggung, berapa personel yang turut dikerahkan dalam pengamanan. Masih menurut, AKP. Sutadi, menyampaikan, beberapa anggotanya yang dikerahkan juga ada dari Bhabinkamtibmas, Babinsa Linmas dan Anggota Banser.

” Beberapa saja sih !, diantaranya, Aiptu.Suwito, selaku Bhabinkamtibmas, Serma.Solikin dari Babinsa, Linmas dan Anggota Banser ,” pungkasnya.     MET.

 

 

Lanjutkan Membaca

Trending