PMI Sulsel Gelar Donor Darah di Kecamatan Bontolempangan

36

GOWA – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan bersama PMI Bontolempangan gelar aksi donor darah di kantor camat Bontolempangan kabupaten Gowa , Senin (18/01/2021)

Muh. Azis Tompo Selaku Ketua PMI Bontolempangan mengatakan kegiatan donor darah tersebut akan ia rutinkan di setiap kecamatan khususnya di kabupaten Gowa.

“Kami selaku pengurus PMI Kecamatan berterima kasih kepada Pemerintah Kecamatan dan Desa Se Kecamatan Bontolempangan serta semua warga yang ikut donor darah dengan sukarela”

Ditempat yang sama Camat Bontolempangan, H. Muslimin, S.Sos.,M.AP. mengatakan “Alhamdulillah donor darah berlangsung dengan baik, lancar dan sukses, walaupun kondisi hujan.

Hal Ini bisa terlaksana berkat kerjasama antara Pemerintah Kecamatan dan PMI Bontolempangan yang didukung oleh Tripika, Instansi Kecamatan khususnya dari PP dan KB, dari Korwil Pendidikan bersama para Kepala Sekolah dan guru-guru dari Puskesmas Bontolempangan I dan II, dari Para Kepala Desa dan jajarannya serta dari HIPMA dan OKP.

Lebih lanjut Muslimin memaparkan Atas nama Pemerintah Kec. Bontolempangan berterima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini, berkat kerja sama yang baik dari kita semua, apa yang kita laksanakan ini adalah demi untuk kemanusiaan dan Insya Allah bernilai Ibadah, Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Sementara itu Kepala Desa Bontolempangan, Murhadi, S.Pd turut apresiasi kegiatan donor darah tersebut “Alhamdulillah Pertama kami sampaikan bahwa Puji Syukur kehadirat Allah SWT karena saya dan teman aparatur Desa sudah melakukan donor darah.

Kedua saya mewakili Pemerintah Desa Bontolempangan menyampaikan apresiasi yang setingginya atas pelaksanaan Kegiatan Donor Darah yang dilakukan oleh teman Pengurus PMI Kec. Bontolempangan Kab. Gowa bersama seluruh UTD yg hadir, kami menyadari bahwa Donor darah ini adalah bagian dari perjuangan dan pengabdian kita untuk kemanusian.

Lebih lanjut ia paparkan “karena itu, menjadi sangat penting bagi kita semua untuk turut berkonstribusi bagi saudara-saudara kita yang lagi sakit dan membutuhkan darah untuk kesembuhan.

Semoga darah yg telah kami donorkan dapat mermanfaat untuk sesama.

Sekadar saran untuk Teman-teman PMI agar lebih memassifkan sosialisasi tentang manfaat donor darah bukan hanya manfaat kepada yang membutuhkan darah tetapi manfaat kesehatan bagi pendonor agar pemahaman yang keliru ditengah-tengah masyarakat selama ini dapat di luruskan dan kedepannya kita berharap animo masyarakat dalam memdonorkan darahnya lebih tinggi” (*)